23 Oktober, 2007

OPINI : MENJADI PEMBELAJAR SUKSES DI AKS AKK YOGYAKARTA MELALUI TEKNOLOGI WEBSITE BLOG

Teknologi informasi semakin marak dan merambat ke banyak lapisan masyarakat. Dahulu teknologi ini kebanyakan dimanfaatkan untuk kalangan menengah ke atas dan pendidikan, namun saat ini pemanfaatan teknologi informasi itu sendiri sudah dirasakan berbagi kalangan.
Teknologi website blog adalah salah satu bagian dari pemanfaatan teknologi informasi yang sifatnya gratis. Mengapa dikatakan gratis, karena untuk memiliki sebuah website blog di internet kita tidak perlu membayar dan pengeditan web blog itu sendiri tidak terlalu membutuhkan dasar - dasar informatika. Oleh karena itu, seorang mahasiswa tata busana AKS AKK dapat dengan mudah memiliki website blog ini.
Ada banyak situs penyedia website blog gratis, adapun situs penyedia website gratis yanag paling banyak digunakan masyarakat dunia adalah blogspot.com dan wordpress.com. Di tanah air pemanfaatan website blog khususnya blogspot.com dan wordpress.com cukup marak.
Sebagai mahasiswa AKS AKK Yogyakarta, tentunya banyak manfaat yang kita dapatkan melalui pemanfaatan teknolgi website blog. Kita dapat mempublikasikan ide - ide kita seputar perkembangan dunia busana. Kita dapat belajar bgaimana mempromosikan produk - produk busana hasil karya kita. Kita dapat menampung komentar dan pendapat dari banyak orang yang mengunjungi website kita, hal ini dapat dijadikan ajng diskusi dan mencari teman di luar yang kita kenal. Teknologi website blog dapat membantu kita dalam menambah perbendaharaan kata bahasa inggris karena kita dapat belajar bahasa inggris dari setiap pengaturan website blog yang kita lakukan di internet.
Penulis sendiri benar - benar merasakan banyak manfaat dari teknologi website blog, website blog yang penulis miliki yaitu rentamasimbolon.blogspot.com. Setiap ide - ide yang ada dipikiran cepat dapat tersalurkan dan dipublikasikan kepada banyak orang, setiap komentar yang ditinggalkan pengunjung website blog menjadi bahan perbaikan untuk ide - ide yang dipublikasikan, teknologi website blog juga dapat mempercepat penulis untuk mendapatkan koneksi dalam berkreativitas

Tidak ada komentar: